lucascassa.comlucascassa.com

  1. Home
  2. Cars
  3. 2020 Volkswagen ID.3

2020 Volkswagen ID.3

27 December 2019 / Cars
2020 Volkswagen ID.3

Selama sekitar satu dekade, Volkswagen telah menguji berbagai konfigurasi drivetrain listrik di seluruh mereknya. Namun sebagian besar mobil yang dihasilkan telah dipasang model yang sudah ada, yang mesin ICE dan perangkat keras lainnya ditukar dengan baterai dan motor.

Sejak tahun 2019 dan seterusnya, Volkswagen secara resmi bergabung dengan perlombaan mobil listrik, dan sepertinya tidak ada yang menghentikannya untuk mengambil alih juga.

Setelah mengembangkan platform yang unik untuk keluarga EV-nya – MEB – Volkswagen dihadirkan pada 2019 Frankfurt Auto Show mobil pertama dari keluarga ID. Kendaraan itu disebut ID.3, dan itu adalah hatchback kompak dengan daya listrik untuk massa.

Platform MEB di mana ID.3 dibangun bersifat modular, yang berarti akan menopang semua mobil VAG listrik masa depan, serta model-model dari pembuat mobil lain seperti Ford. Dalam hal ID.3, MEB dikonfigurasikan untuk jarak jauh, dan bodi mobil digambar dengan overhang pendek.

Ukurannya sebanding dengan Golf (panjang 4.261 mm, lebar 1.809 mm, dan tinggi 1.552 mm) ID.3 menunjukkan bahasa desain baru, yang kami perkirakan akan melihat lebih banyak pada mobil-mobil keluarga baru ini.

Dan itu semua dimulai di bagian depan, di mana mobil telah menjatuhkan kisi-kisi yang sudah berumur puluhan tahun demi bodi yang tertutup sepenuhnya, karena udara yang dibutuhkan untuk mendinginkan komponen mobil membuat jalan masuk ke dalam dari bawah bemper yang menonjol.

Kap depan ID.3 dibagi menjadi dua bagian oleh garis yang menghubungkan dua lampu utama LED. Seperti biasa, logo VW berada di tengah.

Kap dan penutup belakang kaca dicat dengan warna berbeda dari bodi, mengisyaratkan berbagai pilihan personalisasi bagi pelanggan. Baik sisi dan belakang terlihat rapi, tanpa perhiasan yang tidak perlu.

Panorama kaca atap geser / miring yang dipasang pada ID.3 adalah Volkswagen terbesar saat ini menerjunkan (hanya ditawarkan untuk versi ID.3 1ST).

Jarak sumbu roda panjang yang sama yang membuat ukuran ID.3 sebanding dengan Golf menyediakan jumlah ruang interior yang tepat untuk lima orang yang bepergian di dalam. Ditambah dengan kurangnya terowongan tengah, itu membuat interior ID.3 “lebih besar dari pada kendaraan lain dalam kategorinya.”

Setelah pintu dibuka, interior mengungkapkan dirinya menjadi garis batas sederhana, dan entah bagaimana mengingatkan bagaimana Tesla suka membuat mobilnya. Dilucuti sampai batas minimum, dashboard memiliki dua layar, satu di depan setir dan yang lainnya di tengah, keduanya tidak terpasang di dasbor, tetapi melayang di atasnya.

Carilah selama yang Anda suka, Anda tidak akan menemukan satu pun peralatan yang tidak perlu, tidak ada tombol yang tidak diinginkan, tidak ada dekorasi yang tidak berguna. Volkswagen menyebut semua konsep interior ini Ruang Terbuka.

Di belakang kursi belakang, ada ruang bagasi yang cukup memadai, yaitu bagasi yang dapat menampung 385 liter kargo.

ID.3 adalah mobil penggerak roda belakang yang ditenagai oleh listrik. Ia menggunakan motor sinkron magnet permanen yang dipasang di gandar belakang, gearbox 1-percepatan, dan baterai listrik.

Dengan ID.3 (seperti halnya Honda e), dunia melangkah ke ranah model EV yang ditawarkan dengan lebih dari satu opsi baterai, sangat meningkatkan pilihan yang tersedia. Dalam kasus Jerman, daftar mencakup tiga varian baterai yang berbeda, dimaksudkan untuk berbagai jenis pelanggan.

ID.3 entry-level menggunakan baterai 45 kWh yang harus menyediakan jangkauan hingga 330 km (205 mil). Mungkin versi ini yang akan membentuk tulang punggung penjualan ID.3, karena harganya di Eropa akan di bawah € 30.000.

Varian mid-range (itu juga diharapkan menjadi sangat populer) mendapatkan tenaganya dari baterai 58 kW yang baik untuk rentang 420 km (261 mil), sementara bagian atas kisaran versi 77 kWh bisa mencapai 550 km dengan sekali pengisian (342 mil). Semua rentang ini diukur di bawah siklus tes WLTP.

Baterai kelas menengah, yang akan digunakan pada versi pertama ID.3 yang akan tersedia pertama kali, dapat diisi ulang dari sumber 100 kW hingga sekitar 80 persen kapasitas dalam 30 menit.

Terlepas dari pilihan baterai, masing-masing dicakup oleh garansi delapan tahun atau 160.000 km.

Selama sekitar satu dekade sekarang, pembuat mobil seperti Tesla atau Nissan telah berjuang untuk membuat EV tetap. Mereka sebagian melakukannya, tetapi akan membutuhkan kekuatan Volkswagen untuk membuat mereka lebih umum daripada mobil ICE.

Volkswagen adalah salah satu pembuat mobil terbesar di planet ini, dan menempatkan semua kekuatannya di belakang sederetan mobil listrik pasti akan selamanya mengubah industri ini.

ID.3 akan menjadi lokomotif untuk keluarga ID, dan tampaknya sudah menjadi yang sukses: lebih dari 30.000 orang telah memesan ID.3 di Eropa, dan lebih banyak lagi mungkin akan melakukannya.

Mobil ID.3 pertama akan dikirimkan di Jerman mulai pertengahan 2020.

Related Post to 2020 Volkswagen ID.3

2020 Toyota Highlander
26 January 2020

2020 Toyota Highlander

Kembali pada tahun 2001, Toyota memasuki segmen SUV menengah yang semakin populer dengan peluncuran Highlander. Model ini merupakan perubahan besar dari SUV berbasis truk saat itu, karena dibangun di atas...

2020 MINI Clubman
2 December 2019

2020 MINI Clubman

Pada tahun 2007, MINI yang dimiliki BMW memutuskan waktunya untuk perluasan jajaran mobilnya dan memilih untuk memperkenalkan tipe tubuh yang dapat dengan mudah diasimilasi dengan van. Van compact premium, jika...

2020 Opel Astra
2 January 2020

2020 Opel Astra

Bersama dengan Corsa, Astra membentuk tulang punggung jajaran mobil Opel. Diluncurkan pada tahun 1991 di Eropa sebagai mobil kompak, model ini perlahan tumbuh sangat sukses sehingga dengan cepat diekspor ke...

2021 Hyundai i30
16 February 2020

2021 Hyundai i30

Dalam urutan yang sangat cepat - baca rentang waktu di bawah enam bulan - produsen mobil Korea Selatan, Hyundai meluncurkan versi dunia baru dari tiga...

2020 Audi RS Q3
8 March 2020

2020 Audi RS Q3

Bulan-bulan terakhir tahun 2019 sangat sibuk bagi pembuat mobil Jerman Audi. Merek dengan empat cincin diluncurkan ke pasaran sejumlah model mobil direvisi, dan dengan beberapa dari mereka bahkan versi RS...

Categories

Copyright © 2020 lucascassa.com. Reproduction without explicit permission is prohibited. All Rights Reserved.